Jumat, 30 Oktober 2009

FRIENDSHIP is EVERYTHING AND EVERLASTHING

persahabatan adalah sesuatu yang luar biasa besar. sejak masa remaja, persahabatan dapat membawakan kebahagiaan luar biasa dan kesedihan yang luar biasa. aku sudah tahu bahwa ada banyak definisi persahabatan yang maknanya akan sedikit berbeda-beda bagi setiap orang. aku sudah tahu semua itu. aku sudah pernah menyaksikan keindahan semangat manusia dan kesucian yang terlibat di dalamnya ketika beberapa hati bersatu dalam persahabatan, aku sudah menyaksikan tampilnya sisi gelap dan kepedihan yang disebabkan karena kita alpa bahwa sepak terjangg kita berdampak pada orang lain dan bahwa dengan menyakiti orang lain berarti kita menyakiti juga diri kita sendiri. kini aku percaya bahwa bila kita bersedia menjadi sahabat bagi diri sendiri dan bagi orang lain maka kita akan dapat mencapai apa yang harus kita lakukan sebagai manusia di dunia ini.
kini aku tahu bahwa menjadi sahabat dan memiliki sahabat adalah suatu proses tak berkesudahan yang memberi kita kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru setiap kali kita dikecewakan atau disakiti. kuncinya adalah menikmati persahabatan kita dan, bahkan seandainya kita menemui kegagalan, tetap membuka diri serta hati sehingga kita dapat menghayati kebahagiaan besar yang dibawakan oleh persahabatan.
menurut saya, sahabat adalah segalanyaa, bukan cuma sekedar seorang teman yang setiap saat menemani kita. keluarga pun jugaa bisa menjadi sosok seorang sahabat dimana kita bisa mencurahkan isi hati kita atau kemauan kita saat ini. selain itu, pacarpun juga bisa menjadi sahabat, dimana jika ada masalah dengan teman atau keluarga, dia juga bisa memberi beberapa saran dan mendengarkan isi hati kita. dikehidupan saya, saya bahagia seperti ini. saya mempunya beberapa sahabat yang ada setiap saat, saya punya keluarga yang bisa membimbing saya yang baik dan benar dan satu lagi, saya mempunyai seorang cowo yang saya sayangi saat ini yang selalu memberi saya sesuatu yang terbaik. mereka mencintai saya apa adanya, mereka menyayangi saya yang menjadi diri sendiri bukan menjadi orang lain. mereka menerima kekurangan yang saya miliki dan mereka senang dengan kelebihan yang saya punya. saya tidak tahu bagaimana berterimakasih kepada mereka. mereka segalanya buat saya. love**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar